Kamis, 25 April 2024
  • (0473) 21001
  • dinsos.luwuutarakab@gmail.com

Diberi Gelar Adat di Luwu Utara, Mensos; “Saya Akan Menjadi Sahabat Setia“

Diberi Gelar Adat di Luwu Utara, Mensos; “Saya Akan Menjadi Sahabat Setia“ "Tomakaka Masamba Haris Kasmad, saat memberikan gelar adat kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang, Senin"

Masamba --- Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, bangga atas gelar adat yang diberikan oleh Katomakakaan Masamba. Gelar adat tersebut adalah Toi Porio yang berarti orang yang dirindukan. Pemberian gelar adat ini dilakukan di sela-sela acara Peresmian Rumah Adat Katokkoan, Senin (30/10), di Kelurahan Bone, Masamba, oleh Tomakaka Masamba Haris Kasmad, dan disaksikan  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Ini merupakan kebanggaan buat saya pribadi maupun buat teman-teman di Kementerian Sosial. Insya Allah, gelar adat ini akan saya pegang teguh, dan berjanji akan menjadi sahabat setia bagi warga Luwu Raya, khususnya Luwu Utara. Terima kasih banyak atas gelar adat ini,” ujar Menteri Agus Gumiwang.

Agus Gumiwang juga berjanji tidak akan melupakan pemberian gelar adat tersebut. “Saya akan selalu mengingat penganugerahan gelar adat ini. Untuk itu, saya akan teris menjalin persahabatan antara diri saya dengan warga, serta Kementerian Sosial dengan warga Luwu raya pada umumnya,” ujarnya menambahkan.

Pemberian gelar adat ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Dirjen Linjamsos, Kadis Sosial Sulsel Ilham A. Gazaling, dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra. Usai pemberian gelar, Mensos Agus Gumiwang membuka acara Harmoni Kebangsaan di Desa Baloli Kecamatan Masamba. (LH/HMS)