Selasa, 28 May 2024
  • (0473) 21001
  • dinsos.luwuutarakab@gmail.com

Penanaman 1000 Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Masamba

Penanaman 1000 Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Masamba Penanaman 1000 bibit pohon sepanjang bantaran sungai masamba Luwu Utara, dalam rangka Jambore pilar-pilar sosial Sulawesi Selatan

Bupati Luwu Utara, sedikitnya ada 1000 bibit pohon yang ditanam disepanjang bantaran sungai Masamba di desa Laba dan Keluaran Bone Luwu Utara, Dalam rangka Jambore Pilar Pilar Sosial Sulawesi Selatan. Jumat (11/08/2023)


Kegiatan penanaman pohon di mulai di Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, kegiatan ini diawali penanaman bibit pohon kelapa oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.


" Yang paling penting bukan hanya tanamnya, tapi juga bagaimana memastikan yang ditanam ini bisa hidup hidup. Sama kalau kita kerja, yang penting bukan hanya kerjanya tapi memastikan ada hasilnya," kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sambari menanam bibit pohon kelapa. 


Dirinya berharap, bibit yang ditanam ini dapat tumbuh, berkembang dan bermanfaat bagi orang banyak, " Jadi filosofi hidup sama dengan menanam pohon, bekerja dan memastikan berhasil dan hasilnya dirasakan orang banyak.

Kalau hidup hanya untuk diri sendiri mending tidak usah" pungkasnya.


Penanaman pohon ini juga di ikuti oleh dari berbagai instansi, lembaga dan organisasi seperti Tagana, PKH, TKSK, Karang Taruna,  Pekerja Sosial Masyarakat, LSRT, KSB, KKN Unhas dan PMI.